Senin, 12 September 2011

:: Kisah Dibalik Nama SRI DEVI ::

Sedikit Malu sih mau ngepost ini, cuma berbagi cerita boleh donk....

Pas Masuk TK saat pengenalan pertama : " nama saya Sri Devi " tiba-tiba para guru semua tertawa ( murid-murid lain ga ikut tertawa, karena masih sama kecilnya denganku , hihihi ) heran sih memang ada yang salah apa yach ? maklum anak kecil belum mudeng rek...

Pas hari pertama masuk SD semua murid diminta memperkenalkan diri ke depan : " hi....namaku Sri Devi " hahahhah tertawa mereka semua, dan meneriakiku mamahnya ngefans sama india yach ? tueng -tueng tanda tanya melayang-layang diatas kepalaku ? apa maksudnya yach ? kubawa pulang rasa penasaranku.

aku : Mamah kenapa yach dari dulu kalo pertama kali perkenalan didepan kelas pas nyebutin nama " Sri Devi " selalu aja diketawain ???

Mamah : Hahahahha Mamah ikut tertawa mendengar pertanyaanku , dan memulai cerita dibalik nama " Sri Devi ". Sebenernya waktu kamu lahir Film India itu lagi Booming ( mungkin kaya K-Pop sekarang kali yach ? ) dan artis india yang lagi naik daun itu Namanya SRI DEVI, hampir semua film india yang diputer itu ada wajahnya ( sedikit lebey !! ) . Mamah suka, mungkin kalo anak muda bisa dibilang Nge-Fans kali yach...karena orangnya cantik banget...makanya mamah kepikiran nanti kalo anak mamah lahir mamah pengen kasih nama DEVI , supaya anak mamah bisa secantik dia.


aku : terus kenapa jadi namanya persis SRI DEVI bukan DEVI nya ajha ???

Mamah : awalnya sih memang mamah pengenya DEVI ajha, karena kita orang jawa mamah minta Engkong kamu untuk liat bagus ga dengan perhitungan jawa dari hari dan tanggal lahir , kalo dikasih nama Devi. Engkong kamu menjawab : " bagus-bagus aja, tapi karena ini anak pertama perempuan dan orang jawa baiknya ditambahkan SRI yang katanya sih memiliki arti yang bagus ( Kemakmuran, Asri , Cantik ) jadilah Nama SRI DEVI , yang kebetulan sama persis.

aku : oh gitu....sambil manggut-manggutin kepala sampe mabok kecubung. wkwkwkwk

Karena sudah tahu history nya , sekarang untuk perkenalan SMP , SMK sampe Kuliah sudah prepare mental dan sedikit bangga dengan namaku ini. Setidaknya apa yang mamah ku inginkan dengan memberiku nama SRI DEVI menjadi kenyataan !!!

hihihihihihii apa maksudnya , yach ???

Maksudnya adalah karena sekarang aku tumbuh dewasa menjadi perempuan cantik dan manis ( wkwkwkwk mudah-mudahan ga ada yang protes dengan kenarsisan-ku )

Rasa terima kasihku kudedikasikan setingi-tinginya sampai membumbung untuk Sri Devi ( artis ) karena telah memberikan Mamahku inspirasi akan nama anaknya. haaaaaaaaaaahahahahahhahaah tertawa sampe terjungkal-jungkal.....!!!!!


Cantiknya yach kaya aku ( sambil pose tangan didagu )


Ga salah pilih emang si Mamah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.